Prosedur

KKP Tarakan | Kamis, 07 Juni 2018 - 08:17:42 WIB | dibaca: 724 pembaca

1. Pemohon melakukan pendaftaran (registrasi) dan mengisi formulir permohonan vaksinasi. Formulir ini dapat diperoleh di Kantor Kesehatan Pelabuhan dan juga dapat dilakukan secara online melalui www.kespel.depkes.go.id. Untuk pemohon lansia pengisian formulir dapat dibantu oleh petugas.

2.  Pemohon Menyerahkan formulir permohonan vaksin beserta persyaratan lainnya ke bagian loket pendaftaran

3.  Pemohon Melakukan pemeriksaan fisik dan tes Kehamilan (HCG) bagi pemohon wanita yang belum menopause. Pemeriksaan dilakukan dengan memprioritaskan pemohon lansia terlebih dahulu.

4.  Petugas Melakukan pemberian vaksin sesuai dosis untuk pemohon yang memenuhi indikasi. Bagi pemohon yang kontraindikasi tidak dilakukan pemberian vaksin dan diberikan surat keterangan. Pemberian vaksin dilakukan pemohon lansia terlebih dahulu.

5.  Pengisian buku ICV oleh petugas secara lengkap sesuai dengan Paspor yang berlaku. Bagi pemohon yang belum memiliki paspor/masih dalam pengurusan, pengisian buku ICV ditunda hingga paspor telah selesai.

6.  Penandatanganan / Cap Jempol pada buku ICV oleh pemohon

7.  Penandatanganan buku ICV oleh Dokter KKP

8.  Pemberian Cap Stempel Identitas KKP

9. Pemohon melakukan pembayaran PNBP Vaksin setelah diberikan nomor billing oleh petugas. Pembayaran hanya dapat dilakukan melalui bank dan mesin EDC (Electronic Data Capture) dengan menggunakan kartu ATM.

10. Serah terima buku ICV kepada pemohon dan penandatanganan sebagai bukti penerimaan

11. Pencatatan dan pelaporan dokumen